Cara Membedakan Kurma Ajwa Asli Atau Palsu Dari Warna Dan Rasanya

No Comments

Cara Membedakan Kurma Ajwa Asli Atau Palsu Dari Warna Dan Rasanya

Buah kurma ajwah  adalah buah yang sering di temui di indonesia dan sangat banyak peminatnya bayak orang yang bawa dari arab untuk oleh oleh haji dan umroh Pemesanan menikat Ketika  Ramadan telah tiba . Dari sekian tidak sedikit jenis buah kurma, kurma Ajwa atau kurma Nabi adalah jenis yang paling tidak sedikit dicari. Ada sejumlah perbedaan kurma Ajwa pribumi dan palsu sebab tidak sedikit saudagar yang seringkali memalsukan buah kurma Ajwa pribumi dengan yang palsu demi keuntungan keduniaan semata. Seperti yang diketahui bahwa buah kurma Ajwa ini diandalkan  mempunyai khasiat yang paling manjur guna pengobatan. Sehingga, harga yang ditawarkan memang mahal dikomparasikan dengan buah kurma yang lain. Hal ini membuat sejumlah pedagang tergiur untuk mengerjakan kecurangan untuk mengerjakan penipuan dengan memasarkan buah kurma Ajwa yang palsu atau mencampurnya dengan buah kurma Ajwa dengan yang palsu.

oleh oleh raja

Pembeli mesti pintar-pintar memilih kurma Ajwa yang pribumi dan yang bukan sebab di samping harganya yang mahal kurma ini pun berkhasiat. Sehingga agar tidak mubazir, usahakan simaklah benar-benar buah kurma ajwa yang bakal dibeli. Penjual yang culas sudah tidak sedikit dipasaran yang mengatasnamakan kurma Ajwa guna meraup untung yang maksimal. Tidak sedikit penjaja yang mengerjakan ini. Sebaiknya ketika akan melakukan pembelian buah kurma ini langsung ke pusat penjualannya saja atau bila kamu membelinya secara online pilihlah toko kurma online yang terpercaya guna menghindari buah kurma yang palsu. Saat akan melakukan pembelian buah kurma terdapat perbedaan kurma Ajwa pribumi dan palsu dan ada sejumlah hal yang mesti diketahui agar buah kurma yang kalian beli tidak palsu.

Ciri-ciri Buah Kurma Ajwa Asli dan Palsu


Perhatikan Warnanya

Perbedaan kurma Ajwa pribumi dan palsu yang kesatu ialah saat melakukan pembelian buah kurma Ajwa simaklah warna buahnya sebab buah kurma Ajwa mempunyai warna yang hitam pekat dan ada sejumlah yang mendekati warna merah. Warna ini lebih pekat dikomparasikan dengan kurma biasa yang seringkali berwarna cokelat atau cokelat tua. Adapula kurma biasa yang berwarna hitam tetapi tidak sepekat kurma Ajwa dan biasnya saudagar mengoplos buah kurma yang pribumi dengan yang palsu ini. Sehingga anda harus berhati-hati ketika akan membelinya.

Perhatikan Harganya

Perbedaan kurma Ajwa pribumi dan palsu yakni kurma Ajwa adalahbuah kurma yang berkhasiat dan telah populer di semua dunia. Maka, mengherankan jika harga yang ditawarkan tersebut murah. Harga yang ditawarkan guna kurma jawa pribumi ini cukup mahal dan dapat dibilang paling mahal guna ukuran buah kurma. Saat penjaja menawarkan harga yang di bawah standar maka usahakan kalian tidak boleh membelinya terlebih dahulu urusan ini guna menghindari buah kurma yang dipasarkan itu palsu. Kisaran harga guna buah kurma Ajwa pribumi ini selama Rp 350.000,00 hingga Rp 400.000,- guna harga standar.

Perhatikan Rasanya

Biasanya rasa buah kurma tersebut manis sampai-sampai kita bakal memilih buah kurma yang manis sebab berpikiran bahwa rasa manis pada buah kurma tersebut menandakan bahwa kurma tersebut asli. Berbeda dengan bauh kurma Ajwa yang asli, buah kurma ini mempunyai rasa yang tidak terlampau manis dikomparasikan dengan buah kurma yang biasa. Jadi ketika akan melakukan pembelian buah kurma Ajwa tetapi rasanya paling manis usahakan tidak boleh dibeli.

Perhatikan Teksturnya

Buah kurma Ajwa pribumi mempunyai tekstur yang serupa dengan kaligrafi dibagian luarnya. Kurma yang seringkali dijual mempunyai tekstur yang polos di unsur luar, sampai-sampai saat melakukan pembelian buah kurma Ajwa yang asli simaklah tekstur atau motif luar dari kurma tersebut. Selain tersebut juga buah kurma jawa ini memiliki format yang relatif kecil dikomparasikan dengan buah kurma yang lain. Inilah sejumlah perbedaan kurma Ajwa pribumi dan palsu yang gampang untuk dikenali saat melakukan pembelian kurma tersebut

Lihat Juga Macam-Macam Kurma

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.

-->