Asal Usul Dan Sejarah Kurma ajwa | Kurma Nabi

No Comments

Asal Usul Dan Sejarah Kurma  ajwa | Kurma Nabi


Sejarah kurma ajwa yang di tanam langsung oleh Rasulallah SAW
sejarah kurma nabiKurma ialah tanaman sejenis pohon palma (palem) yang berasal dari jazirah arab dan afrika unsur utara Tanaman ini ialah jenis tumbuhan yang tumbuh di gurun ,dengan rendah kelembaban dan udara kering . Dan ada tidak sedikit jenis kurma di semua dunia, namun ada satu yg istimewa yakni kurma ajwa. Dilihat dari sejarahnya jenis kurma ini ialah jenis kurma yang di tanam langsung oleh Rasulallah SAW selama 1400 tahun silam.

oleh oleh rajaDan kenapa Nabi menyinggung kurma ajwa (ajua) didalam sabdanya dilafalkan dulu ketika
Nabi berbuka puasa memakan kurma. Dan kurma itu disebut ajwa. Berdasarkan asbabul wurud ( sebab-sebab turunya hadist ) mengatakan, dulu pada saat tersebut ada seorang Muallaf mempunyai nama Salaman Alfarisi yang memiliki seorang anak mempunyai nama Ajwa. Salaman Alfarisi ini ialah seorang nasrani yang masuk islam dan mewakafkan kebun kurma nya guna perjuangan islam .Dan untuk memperingati jasa-jasanya itu, kesudahannya Rasulullah menamakan kurma yang dimakan ketika berbuka puasa tersebut dengan nama ajwa. Dan dari sumber-sumber yang lain pun mengatakan bahwa kurma ajwa ini adalahkurma yang ditanam langsung oleh Nabi sampai-sampai sering dinamakan sebagai Kurma Nabi. Tetapi apapun jenis nya ,kurma tersebut sendiri telah tidak bisa diragukan guna dan khasiatnya

Sejarah Kurma AjwaOrang awam barangkali mengira kurma ini manis sebab diberi pemanis buatan, sebenarnya buah kurma menjadi manis sebab memang berisi gula. Berdasarkan penelitian semua ilmuwan ,kurma tersebut sendiri kaya dengan protein, serat gula, vitamin A dan C, serta mineral laksana zat besi, kalsium, sodium dan potasium. Wajar bila Rasulullah menganjurkan untuk santap 7 butir buah kurma masing-masing harinya supaya terhindar dari sekian banyak  penyakit fisik.

Bila dikonsumsi anak-anak, maka akan menyerahkan peningkatan kepintaran otak untuk mereka, maka cukup berdalih jika Raasulullah bersabda “berilah santap buah kurma untuk istri-istri anda yang sedang berisi, niscaya anak yang bakal lahir besok menjadi anak yang penyabar, sopan santun dan cerdas”(HR Al Bukhori). Sesungguhnya makanan Siti Maryam masa-masa berisi Nabi Isa ialah kurma. Surat Maryam ayat 25-26 “dan goyangkanlah pangkal pohon kurma tersebut ke arahmu, niscaya pohon kurma tersebut akan menggugurkan buah yang masak kepadamu. maka, santap minum dan bersenang hatilah kamu andai kamu menyaksikan seorang insan maka katakanlah, bahwasannya aku sudah bernazar, berpuasa guna yang maha pemurah, maka aku tidak akan berkata dengan seorang insan di hari ini “

Di samping itu, Seperti yang dilansir dari arabnews.com, mengenai temuan hasil penelitian baru baru ini yang di diadakan oleh king saud university yang berbasis di kota riyadh, telah mengejar bahwa di dalam kurma ajwa ada kandungan yang serupa seperti kandungan obat obatan yang beredar dipasaran laksana ibuprofen dan aspirin, Dan pun berisi bagian aktif yang bermanfaat untuk pencegahan penyakit laksana kanker. Selain tersebut di dalam kurma ajwa ada kandungan zat untuk menolong daya tubuh, kandungan ini sama dengan produk produk antioksidan komersil yang beredar di pasaran.

Riset ini terbilang unik, sebab secara eksklusif peneliti satu jenis kurma aja yakni jenis kurma ajwa, riset ini hasil kerja sama antara king saud university saudi arabia dan University of Michigan Amerika serikat.

Bagaimanapun sebagai seorang Muslim pasti kita paling percaya bakal segala sesuatu yang telah disabdakan oeh Rosul anda Muhammad SAW. Dan tersebut pun telah diperlihatkan oleh hasil riset medis yang mengejar unsur bagian baik guna kesehatan yang terdapat di dalam kurma ajwa. Hal ini dapat diputuskan bahwa antara hadits dan riset medis mengenai kurma ajwa sudah sinkron.

Mudah2an kita seluruh dapt menikmati segala manfaat kebajikan dari kurma ajwa ini, dengan mengkonsumsi kurma ajwa ini secara tertata Insya Allah dapat terhindar dariberbagai penyakit, laksana yang sudah di sabdakan oleh junjungan anda Rasulallah SAW.
Anda dapat mendapatkan kurma ajwa tersebut di disini, kami menyerahkan harga yang tercapai dan dipastikan kualitas kurma ajwanya, sebab kami ambil langsung dari pabrik kurma ajwa kemasan di madinah.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.

-->