Jenis Dan Macam-macam Kurma Yang di Jumpai di Indonesia | macam macam kurma dan harganya | jenis kurma di indonesia | jenis kurma dan manfaatnya | jenis kurma termahal | jenis kurma yang paling enak | jenis kurma lulu | jenis macam macam kurma | nama nama kurma

No Comments

Jenis Dan Macam-macam Kurma Yang di Jumpai di Indonesia | macam macam kurma dan harganya |  jenis kurma di indonesia |  jenis kurma dan manfaatnya |  jenis kurma termahal | jenis kurma yang paling enak |  jenis kurma lulu |  jenis macam macam kurma |  nama nama kurma



Jenis Dan Macam-macam Kurma Yang di Jumpai di Indonesia, macam macam kurma dan harganya,  jenis kurma di indonesia,  jenis kurma dan manfaatnya,  jenis kurma termahal, jenis kurma yang paling enak,  jenis kurma lulu,  jenis macam macam kurma,  nama nama kurmaBuah kurma dipercaya mengandung banyak manfaat, tidak hanya sebagai makanan penghilang rasa lapar, kurma juga diyakini memiliki manfaat untuk kesuburan. Tanaman yang tumbuh subur di wilayah subtropis ini sudah dikenal masyarakat Timur Tengah sejak 6.000 SM. Tetapi, buah kurma atau Dates baru mendunia pada abad ke-18. Kurma pun menjadi obat manjur karena memiliki efek menyegarkan dan menguatkan yang sama seperti cairan infus. 

Ada ratusan jenis kurma yang ada di dunia dan 38 jenis yang cukup populer. Namun yang masuk ke pasar Indonesia hanya sekitar 16 jenis kurma saja. Pohon kurma juga sudah bisa di tanam di iklim tropis syaratnya kondisi panas yang cukup dan daerah pantai dengan iklim yang panas sangat cocok untuk tumbuh, tapi di pondok kelapa jaktim, bekasi dan banyuwangi bukan iklim pantai buah kurma pun bisa tumbuh dan berbuah.

10 Macam Kurma yang Populer sebab Kelezatannya Thinkstock

Memiliki beberapa jenis kurma terpopuler dan digemari berbagai  penduduk di dunia daru ratusan buah kurma. Berikut  antaranya lain:



Kurma Thoory Sering  

juga disebut thuri, buah di indonesia  merupakan jenis kurma yang sangat populer di Aljazair. Buah kurma thoory pada umumnya  kering dengan warna cokelat kemerahan dan ketika diawetkan, warnanya berubah menjadi kebiru-biruan. Kulitnya pun sangat keriput. 


Daging buahnya agak keras dan rasanya manis dan terdapat sentuhan rasa kacang. Kurma ini juga amat tahan lama jika disimpan. Di Indonesia, kurma macam  ini juga cukup tidak sedikit ditemui.

Kurma Khidri 

Kurma yang satu ini hampir sering digunakan sebagai kurma olahan yang diberi isian cokelat, almond dan sebagainya. Berwarna merah tua, tekstur kurma ini kering dan kenyal. Rasanya pun tidak {begitu|setelah} manis sehingga cocok dikombinasikan dengan isian yang mempunyai berbagai cita rasa.

Kurma Amer 

Kurma yang di sebut juga  disebut amer hajj di indonesia merupakan varietas kurma yang terkenal di Irak. Mempunyai  daging yang tebal serta  bertekstur lembut dengan kulit tipis, kurma ini seringkali disebut sebagai the visitor's date karena masyarakat Irak umumnya menyajikannya sebagai kudapan atau sajian  bagi tamu yang ke rumah mereka.



Banyak yang menyebut kurma ini sebagai kurma nabi. Berwarna hitam gelap, kurma yang hanya tumbuh di kota Madinah ini bertekstur lembut dengan cita rasa yang tidak terlalu manis serta menyerupai kismis.


Kurma Zaghloul 

Kurma jenis ini memiliki ragam merah tua dan berbentuk panjang menyerupai melinjo. Pada umumnya kurma yang satu di indonesia disajikan sangat garing. Kurma yang banyak ditemukan dalam Mesir ini juga berisi  gula yang sangat gede sehingga mengering ketika disantap. Hal tersebut yang membuatnya eksklusif di Mesir serta harganya pun cukup mahal.


Kurma Sekkeri

Walaupun berwarna cokelat gelap, kurma sekkeri mempunyai daging buah yang sangat  lembut dan cita rasa yang sangat  manis yang khas.  Perkara tersebutlah yang membuat kurma yang hampir berbentuk bulat ini cukup mahal kalau dibandingkan dengan jenis kurma lainnya.

Mozafati 

Sebagian tidak kecil lebih besardari kurma dabhas  tumbuh di Provinsi Kerman, Iran, kurma ini sering dijuluki kurma bam. Rata-rata masyarakat setempat mengonsumsinya waktu masih segar. Walaupun setelah,  jika disimpan pada suhu minus lima derajat Grad, kurma jenis ini meraih disimpan hingga dua tahun. Warnanya yang gelap serta ukurannya yang sedang menyajikan kurma ini memiliki entrevista rasa yang manis lalu daging yang lembut.

Deglet Noor 

Berwarna kuning keemasan, kurma deglet noor adalah  varietas unggul yang amat populer di Libya, Tunisia, Algeria, dan Amerika. Sebutan kurma ini berarti cahaya karena warna buahnya yang menyerupai warna sinar matahari. Kurma ini juga mempunyai cita rasa yang gak terlalu manis.

Sekki 

Kurma yang satu ini mempunyai warna yang unik adalah warna kekuningan di periode atas dan warna kecokelatan di bagian bawah. Daging yang berwarna kekuningan punya tekstur yang lebih keras sedangkan yang kecokelatan berlimpah empuk dan kenyal. Meskipun begitu cita rasa kurma sekki ini tidak terlampau manis.

Khalasah 

Varietas di indonesia populer di Arab Saudi karena tingkat kemanisannya yang tidak terlalu tinggi  hingga cukup banyak disukai. Buah kurma ini seringkali dianggap dengan khlas dan tidak sedikit tumbuh di Huffufpun Qatif di bagian timur Arab Saudi.

Lihat Juga Macam-macam oleh oleh haji dan umroh di

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.

-->